Pengalaman Membeli Lensa SEL 35mm f/1.8 di focusnusantara.com

Sony E-Mount Lens 35mm f/1.8
Sony E-Mount Lens 35mm f/1.8

Berburu lensa untuk kamera mirrorless Sony Alpha A6000 dengan spesifikasi SEL 35mm f/1.8 bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami. Barangnya bisa dibilang langka. Saya menghubungi beberapa penjual lensa online dan kebanyakan dari mereka memberikan jawaban yang identik: "stok kosong." Luar biasa. Seakan-akan lensa tersebut lebih laris dari kwaci.

Saya hampir putus asa setelah menanyakan ke lebih dari 10 penjual atau toko online, hanya untuk mendapatkan jawaban yang sudah bisa saya tebak. Di saat-saat terakhir, saya mencoba lagi mencari di google dengan "trik rahasia" yang pernah saya baca di entah di mana. Saya memasukkan kata kunci "jual SEL 35mm f/1.8" di kotak pencarian. Hasilnya, google mengantarkan saya ke situs focusnusantara.com. Surprise!

Saya langsung mengontak salah satu akun YM customer service yang ada di sana, tentu saja yang statusnya terlihat online. Dan, saya merasa beruntung. Lensa 35mm f/1.8 yang saya inginkan tersedia. Tanpa menunggu lama, saya menanyakan harga ditambah biaya kirim menggunakan JNE YES. Saya pikir, tidak baik membiarkan barang kita terlalu lama di perjalanan. Apalagi saya pernah melihat dengan mata kepala saya sendiri seperti apa kejamnya dunia ekspedisi: barang dilempar, diinjak, diduduki, dan macam-macam perlakuan tidak manusiawi lainnya.

Setelah selesai melakukan pembayaran, beberapa jam kemudian saya mendapatkan resi pengiriman melalui JNE. Dan, sehari kemudian paketan datang. Terlepas dari beberapa hal tidak mengenakkan yang saya alami dengan JNE.

Paketan lensa SEL 35mm f/1.8 dari focusnusantara.com
Paketan lensa SEL 35mm f/1.8 dari focusnusantara.com
Paket yang saya terima seperti terlihat pada gambar di atas. Di-pack  dengan cukup rapi meskipun tidak dilapisi kayu, karena saya tidak memintanya.

Paketan lensa SEL 35mm f/1.8 dari focusnusantara.com
Paketan lensa SEL 35mm f/1.8 dari focusnusantara.com

Setelah dibuka plastik pembungkus paketnya, saya mendapatkan sebuah kardus sedang. Harus hati-hati membuka kardus ini, tentu saja.

paketan-lensa-sel-35mm-f-1.8-bonus-tas
Ada bonus tasnya

Tak disangka, saya mendapatkan sebuah bonus berupa tas. Saya kira, cocok untuk belanja ke pasar membeli sayuran. Di dalam amplop itu isinya faktur pembelian.

Paket pembelian SEL 35mm f/1.8 di focusnusantara.com
Paket pembelian SEL 35mm f/1.8 di focusnusantara.com
Kelengkapan yang saya dapat setelah membuka "kotak utama" yaitu beberapa buku yang bahkan tidak saya baca. Mungkin panduan pengguna dalam berbagai bahasa. Lens hood, dan tentu saja "sang tokoh utama" yaitu lensa 35mm f/1.8, komplit dengan lens cap-nya. Tambahan: garansi resmi dari Sony Indonesia selama 1 tahun.

Tampilan ketika lensa ini dipasangkan ke kamera:

Sony Alpha A6000 + SEL 35mm f/1.8
Sony Alpha A6000 + SEL 35mm f/1.8
Terlihat sangat elegan, match. Saya sangat ingin segera mencobanya, tetapi apa boleh buat, saya belum menemukan objek yang tepat ketika menulis catatan ini. Barangkali di lain kesempatan akan saya upload beberapa gambar hasil perkawinan Sony Alpha A6000 dengan SEL 35mm f/1.8 OSS itu.

Komentar

  1. Mantep reviewnya.
    Good Luck bro....

    BalasHapus
  2. Hadehhh....selamat deh boss dapet lensanya...aku udah serius baca review lensa ternyata yg direview pengiriman....wkwkwk...

    BalasHapus
  3. Hadehhh....selamat deh boss dapet lensanya...aku udah serius baca review lensa ternyata yg direview pengiriman....wkwkwk...

    BalasHapus
  4. Udah dipake gan 35mm nya, beda sama yg 50mm apa sih gan ? Mohon pencerahan nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bro telat balasannya.

      Perbedaan yang mendasar antara lensa 35mm dengan 50mm tentu pada area pandang yang bisa ditangkap sensor kamera. Semakin kecil (dalam hal ini 35mm), maka foto yang dihasilkan semakin luas/lebar. Dan semakin tele/jauh (misalnya lensa 50mm), maka gambar yang ditangkap sensor kamera akan menyempit.

      Semoga membantu.

      Hapus
  5. Terimakasih gan atas penjelasannya

    BalasHapus
  6. Terimakasih gan atas penjelasannya

    BalasHapus
  7. Njiiir. Informasi yang sangat bermanfaat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Ukuran dan Jenis Sensor Kamera

Beberapa Jenis Kamera Saku (Compact Digital Camera)

Teknologi Jendela Bidik (Viewfinder)