REVIEW - Tas Kamera SIRUI UrbanPro 15

Beberapa minggu belakangan ini merupakan masa-masa belanja yang cukup gila, dan tentunya seiring sejalan dengan waktu penantian paketan tiba. Malam ini, kiriman yang datang adalah sebuah tas kamera yang, setelah saya cari dengan membabi buta ke toko-toko online dan offline dalam negeri tetapi tidak ada, terpaksa saya beli di website B&H. Celakanya lagi, dikarenakan saldo paypal kosong, maka saya meminta bantuan dari seorang teman yang tinggal di Jakarta.

Singkat kata dan singkat cerita, teman saya itu melakukan order ke B&H pada tanggal 21 November 2016. Saya memintanya supaya dia menggunakan jasa pengiriman FedEx, dengan niat agar tas kamera yang saya inginkan itu segera sampai. Apa daya, sistem bea-cukai negeri ini memang sepertinya payah dan kacau-balau. Ketika saya melakukan pelacakan kiriman melalui website FedEx, paket itu sudah tiba di Cengkareng pada tanggal 24 November 2016. Sialnya, hingga satu minggu kemudian belum ada perkembangan dan tetap dalam status Clearance delay - Import. Dan akhirnya, pada tanggal 5 Desember 2016 barulah paket tersebut sampai ke rumah teman yang baik itu.

Tanggal 6 Desember 2016, sang teman "meneruskan" paket yang diterimanya ke alamat saya menggunakan jasa pengiriman JNE YES. Dan malam ini, 7 Desember 2016 sekitar pukul 20.45 WITa (saya tinggal di Kalimantan Timur), pintu rumah diketuk. Ternyata, seorang petugas JNE, membawa tas kamera SIRUI UrbanPro 15 yang saya impikan. AlhamduliLlah...

Paket itu cukup besar. Tetapi ringan. Dibungkus plastik berwarna hitam.
SIRUI UrbanPro 15
SIRUI UrbanPro 15
Saya segera menelanjanginya dengan perasaan tidak sabar. Di kardus bagian luarnya ada stiker yang mengindikasikan merk SIRUI (SR) dan tipe UrbanPro 15, serta kode produk SR 4015 K.

SR 4015 K
SR 4015 K
Begitu kardus itu dibuka, terlihatlah sebuah tas menakjubkan yang cukup besar.
Sirui UrbanPro 15
Sirui UrbanPro 15
Bahannya terasa kokoh. Sandangan untuk menggendongnya empuk, tebal. Dan sakunya banyak. Dan tiap sakunya memiliki fitur zyp-lock, sehingga bisa "dikunci" tanpa menggunakan gembok. Efektif. Praktis.
Sirui UrbanPro 15 zyp-lock system
Sirui UrbanPro 15 zyp-lock system
Bagian yang paling terasa tebal tentu saja berada di sisi yang menempel dengan punggung pada saat tas itu kita gendong. Saya tidak mengukurnya dengan akurat tetapi kira-kira sekitar 3 centimeter tebalnya. Saya merasa sangat aman untuk menyimpan kamera dan lensa di dalamnya. Dan sebagaimana tas kamera pada umumnya, tentu saja SIRUI tak lupa menyertakan parasut untuk membungkus tas pada saat turun hujan.
Bagian dalam Sirui UrbanPro 15
Bagian dalam Sirui UrbanPro 15
Hal yang paling saya inginkan dari tas ini adalah kemampuannya menampung ukuran lensa yang besar, panjang, dan berat. Saya mempunyai lensa Sigma 150-600mm Sport, dan itulah alasan saya membeli tas kamera luar biasa ini.

Sirui UrbanPro 15 + Sigma 150-600mm Sport
Sirui UrbanPro 15 + Sigma 150-600mm Sport
Terlihat jelas, bahkan masih ada bagian yang cukup untuk menjejalkan body kamera ukuran full frame ke dalamnya. Saya merasa sangat puas dengan tas ini, walaupun baru sekedar mencobanya di dalam ruangan. Di hari lain, tentu saya tidak akan segan-segan menggendong tas itu dengan semua gear berat yang saya miliki.

Demikian review singkat mengenai tas kamera SIRUI UrbanPro 15, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk berinvestasi salah satu perlengkapan penting demi menyimpan dan mengamankan kamera serta lensa kita.

Komentar

  1. om berbagi pengalaman belanja di B&H saya mau order sesuatu cuma tidak memiliki akun pay pal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Gan, saya taunya cuma pake paypal kalo order di B&H. Daftar paypal juga gampang, apalagi kalo punya credit card. Dan perlu diingat, B&H hanya mau mengirim pesanan ke alamat yang SAMA / sesuai dengan alamat yang digunakan pada akun paypal.

      Alternatif lain, bisa menggunakan jasa belanja onlen, tapi menurut saya kelamaan.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Ukuran dan Jenis Sensor Kamera

Beberapa Jenis Kamera Saku (Compact Digital Camera)

Teknologi Jendela Bidik (Viewfinder)